Hunting Foto di Alun-alun Bandung, Seru!

Traveler yang baru pertana kali ke Bandung, rasanya wajib main ke kawasan Alun-alun Bandung. Di sini kamu bisa bersantai, main sampai hunting foto keren. Seru!


Dua puluh lima tahun yang lalu, saya sempat kuliah dan tinggal di Bandung. Saat itu Bandung tidak seramai dan semacet sekarang. Dengan kemacetan yang luar biasa, rasanya malas juga dari Jakarta main ke Bandung.

Hanya cerita kehebohan Alun-alun yang mampu mengundang saya ke Bandung. Sayangnya, setiap ke Bandung, teman-teman kurang berkenan kalau saya ajak ke sana. Alasannya, masa orang Bandung mainnya di Alun-Alun. Susah juga kalau sudah dikatakan seperti itu.

Sampailah pada suatu saat saya ada acara dan menginap di sekitar Geger Kalong. Sore hari saat senggang, saya sempatkan jalan ke Alun-alun Bandung. Supaya rasa penasaran bisa sedikit berkurang.

Meskipun cuaca mendung, saya jalan juga diantar oleh taksi on line. Karena event di Bandung bukan untuk hunting foto, jadi saya hanya bawa kamera seadanya saja, yang penting bisa ke Alun-alun, kalau memang bagus, lain waktu saya bisa main ke sini lagi. Begitu pendapat saya.

Sampai di alun-alun, saya benar-benar tercengang. Alun-alun 25 tahun yang lalu benar-benar berbeda dengan alun-alun sekarang. Sama seperti foto-foto yang saya lihat di Internet. Bersih, pengunjung tertib membuka alas kaki dan tidak ada sampah berserakan. Anak-anak bebas lari lalu lalang, sambil menunggu waktu maghrib.


Pedagang pun teratur di lokasi yang telah disediakan. Tanaman bunga tertata rapi. Bisa dijadikan frame foto. Sekitar 30 menit saya observasi, jalan mondar mandir sambil cari spot yang enak untuk ambil gambar. Karena menurut saya, semua spot di sini bagus untuk diambil gambar.

Terutama untuk street fotografi, banyak objek pendukungnya. Sore menjelang malam, saat blue hour, saya lebih tercengang lagi, lampu menara masjid mulai menyala, bayangan pintu gerbang dengan cahaya lampu menambah keindahan suasana menuju masjid. Ditambah lagi, latar belakang gedung tua (heritage) serta lampu jalan plus lampu kendaraan yang lalu lalang. Indah sekali, sekali jalan bisa dapat semua. Bagi saya, alun-alun Bandung merupakan object yang lengkap bagi pecinta fotografi. Tinggal bagaimana kita mencari sudut yang indahnya.


http://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3493603/hunting-foto-di-alun-alun-bandung-seru

Selasa, 23 Mei 2017 11:50 WIB
D'TRAVELERS STORIES

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Discover Roemah Kopi DeKaranganjar Blitar