Nge-Blog nyaman dengan OPPO A37

Pada awal bulan Juli 2017, saya diajak rekan sesama fotografer untuk mengikuti lomba foto yang diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun BNI 46 ke 71. Kenapa saya tertarik mengikuti lomba ini, bukan karena hadiah nya, tapi lebih ke arah keinginan untuk bisa masuk salah satu gedung tua milik BNI 46 yang berlokasi di daerah sekitar kota. Karena kalau pada hari biasa, agak susah untuk masuk ke gedung tersebut.

Acara berlangsung singkat, sekitar 2 jam untuk lomba dan 2 jam bagi panitia untuk menentukan pemenangnya. Saya sih tidak begitu antusias untuk menang, mengingat pesertanya yang berjumlah 300 orang memiliki keahlian yang jauh diatas saya. Tapi untuk berpartisipasi, saya mengikuti acara sampai selesai.

Yang membuat saya bahagia, sampai dengan menuliskan kesan saya dalam blog ini adalah, ternyata no peserta saya “007” syukur Alhamdulillah mendapat hadiah door prize, berupa hanphone oppo seri A37. Luar biasa, bahagia sekali rasanya. Seumur hidup, baru kali ini nama saya dipanggil ke panggung untuk mendapat hadiah door prize.

Karena terlalu bahagia, sebulan lebih hanphone baru tidak saya pakai, tiap hari hanya saya lihat di kamar, rasanya sayang kalau dipakai. Takut rusak atau lecet. Tapi mau bagaimana lagi, barang elektronik tidak bisa disimpan terlalu lama. Pada akhirnya, tanggal 31 Agustus 2017 Oppo handphone doorprize pertama, keluar dari kardus dan saya pakai sampai sekarang.

Secara umum, saya sangat terbantu dan nyaman menggunakan hanphone Oppo, berikut sedikit ulasan selama saya pakai 2 bulan ini.

Desain oppo A37

Warna putih dengan berbahan dasar metal membuat tampilan Oppo A37 menjadi premium dan elegan, alias tidak malu-maluin kalau waktu meeting diletakkan di meja. Design yang sederhana dan tipis, ringan berat sekitar 136 gram, dengan panjang 143,1 mm dan lebar 71 mm, serta ketebalan 7.7, menjadi nyaman jika digunakan untuk satu tangan saya yang tidka terlalu besar ini.


Display atau layar oppo A37

Buat saya yang aktifitasnya banyak di luar, sangat terbantu dengan layar anti gores Corning Gorilla Glass 4. Layar oppo A37 ini mempunyai ukuran 5.0 inci, dengna IPS LCD FULL HD, resolusi layar oppo a37 ini 720 x 1280 pixels, dengan kepadatan pixel 294 ppi. Dengan kualitas layar atau display seperti ini, gambar tampak jelas dan nyaman untuk membaca maupun untuk melihat film dengan kualitas HD. Sepertinya tidak ada bedanya dengan handphone highend.

Hardware dan Software

Dengan menggunakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, dan di lengkapi dengan GPU Adreno 306, internal memori sebesar 16 GB serta RAM 2 GB dan di lengkapi dengan slot micro SD sampai 256 GB. Dengan menambahkan micro SD sebesar 64 GB di handphone saya, sudah cukup buat menyimpan ratusan foto dan music dan beberapa video penting. Sebagai penghibur kalau sedang travelling.
Untuk software, oppo a37 menggunakan android 5.1 lollipop dan kemungkinan akan bisa di update ke versi marshmallow atau versi android nougat. Selama lollipop masih support beberapa aplikasi, sepertinya belum perlu untuk upgrade ke versi yang lebih tinggi.
Bagi blogger seperti saya, ini yang paling saya suka. Baterai oppo A37 ini menggunakan baterai Non-removable Li-Ion 2630 mAh battery, memang terasa sedikit kapastiasnya, tetapi dalam penggunaan, ketika kita mengerjakan tugas  seharian serta mendengarkan musik, oppo a37 dapat bertahan seharian. Jadi selama perjalanan bisa bikin foto, update status sekaligus menulis ulasan perjalanan di blog.


Kamera Oppo A37

Kamera belakang oppo A37 mempunyai kapastias 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash dengan mode dan fitur touch focus, face detection, panorama. Dan kamera belakang mempunyai kapastias 5 MP, f/2.4, 1/4″ sensor size dan kamera belakang mampu  mereka video 1080p pada 30fps. Spesifikasi yang cukup bagus untuk cahaya terang. Untuk cahaya rendah atau sedikit cahaya, saya jarang menggunakan handphone. Lebih baik sekalian pakai camera. Saya tampilkan hasil foto dengan menggunakan kamera depan di ruang tertutup dengan cahaya cukup dan foto dengan camera depan di tempat terbuka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Discover Roemah Kopi DeKaranganjar Blitar