Penantian Panjang Yang Berkesan

Hampir 10 tahun saya menyukai dan giat mempelajari dunia fotografi. Beberapa tempat, baik dalam maupun luar negeri sudah saya kunjungi. Hanya untuk mengabadikan keindahan alam beserta isinya, termasuk kegiatan penduduk lokal. Saat membaca salah satu situs web mengenai workshop dan kontes fotografi di Angkor Wat. Saya ingin sekali berpartisipasi. Berbagai macam informasi yang berhubungan baik dengan acara workshop maupun dengan Angkor atau Siem Reap, saya cari.



Target, tahun ini, sebelum saya kirim foto beserta portfolio, saya harus kesana dulu, supaya dapat masukan yang berguna. Sambil melihat kemegahan peninggalan Budha yang sangat terkenal. Kebetulan kawan baik saya dari Belanda sempat beberapa hari berada disana. Info yang saya dapatkan ternyata positif dan dia menyarankan saya untuk mengunjungi Siem Reap dan menginap beberap hari disana.


Waktu penantian, sekitar tiga bulan dari tanggal pembelian, telah tiba. Semua perlengkapan beserta ittenerary telah saya siapkan. Kejutan selanjutnya, begitu saya suduk di pesawat, saya buka majalah 3sixty Indonesia edisi bulan Maret 2017. Ternyata ada artikel memgenai Siem Reap, lengkap dengan cerita singkat mengenai candi disana, seperti Angkor Wat, Ta Prom yang terkenal berkat film Tom Rider nya Angelina Jolie, serta kemegahan Angkor Thom. Serta beberapa penjelasan lain seperti candi lainnya, museum nasional, plus tips jalan jalan di kota Siem Reap untuk berburu makanan maupun oleh oleh keluarga di rumah. Lengkap sudah persiapan perjalanan ke Siem Reap.

Semua berjalan sesuai dengan rencana, baik penerbangan, penginapan, makanan, lokal transportasi sampai dengan objek yang dikunjungi. Kali ini saya sangat puas melakukan perjalana dengan Air Asia. Belum sampai di rumah, di pesawat dari kuala lumpur menuju jakarta, sambil senyum senyum saya lihat destinasi lain yang  menarik di majalah 3syxty. Sepertinya pilihan trip selanjutnya jatuh ke Jakarta Kuala Lumpur Kota Kinabalu, saatnya cari hari libur dan berburu ticket.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Discover Roemah Kopi DeKaranganjar Blitar