Tote Bag dengan berbagi manfaatnya


Dengan adanya kesadaran akan ramah lingkungan, saya yakin, semua pembaca pasti memiliki tote bag di rumah, minimal 1 (satu) tote bag. Umumnya tote bag dari bahan kain. 

Maraknya pemakaian tote bag setelah kualitas tote bag mulai bagus, kebutuhan akan tas yang simple, kuat, harga murah dan multi fungsi. Saat ingin membawa sesuatu, pasti tote bag terlebih dahulu yang akan di cari. Apalagi kalau untuk membawa barang yang lumayan berat, seperti membawa dokumen untuk di bawa ke kantor. Pemakaian dari bahan plastik? kadang mikir juga, takut jebol. Meskipun plastik tahan air. mungkin tas plastik akan lebih cocok kalau dipakai saat hujan. Dokumen yang dibawa akan lebih aman. Tote bag dengan bahan plastik ada juga, namun kekuatannya kadang diraguka, lebih kuat dengan menggunakan bahan kain. Apalagi kalau bahan kain yang cukup kuat, seperti kain blacu atau terpal.

Untuk keseharian, disamping membawa tas kerja, saya selalu membawa tote bag, untuk membawa barang-barang tambahan. Disamping ringkas dan ringan, tote bag dengan bahan kain tidak menuh-menuh tas dan tidak menambah beban bawaan kita. Jadi kalau pas pulang kantor ingin belanja, tas sudah siap. Tidak perlu minta kantong plastik lagi. 

Bagi teman-teman pembaca silahkan cek tas anda, sudah ada back up tote bag belum? ini penting banget, biar disaat kita belanja (apapun) tidak perlu minta kantong plastik lagi. Sedikit mengurangi limbah plastik. Bumi kita sudah lumayan sesak dengan sampah plastik, mengurangi 1 kantong plastik sangat berarti bagi bumi kita ini. Tote bag tidak perlu mahal atau bagus, yang penting ringan, kuat dan tidak mebebani tas utama kita.

Comments