Our creativity in eco TOTEBAG design

Tote bag ecoprint

Kami ada di Trade Expo 2018 Jakarta

Penaku dot info, spesialis membuat tote bag ramah lingkungan dengan bahan yang dasar yang kuat dan dengan motif asli dari kebun sendiri alias daun daunan. Dengan membawa konsep ecoprint, tote bag terlihat lebih asri. Yang uniknya, tote bag ini bentuknya sama, namun motifnya sangat bervariasi, disesuaikan dengan daun yang dipakai.

Konsep ecoprint, tanpa menggunakan bahan kimia. Cukup dengan memanfaatkan warna asli dari daun tersebut. Meskipun jenis daunnya sama, namun warna yang dikeluarkan juga berbeda-beda. Contoh diatas, menggunakan daun jati dengan sumber yang sama. Di padukan dengan kain yang berbeda warna yang keluar akan berbeda pula. Begitu juga dengan proses pembuatannya. Sedikit berbeda, maka hasilnya pun akan berbeda.

Konsep ecoprint disamping menggunakan dengan bahan alami, proses pembuatannya cukup dicelup, ditempel dan di kukus (seperti nasi). Saat mengukus pun dengan waktu yang bersamaan, bahkan dengan bahan yang sama, hasilnya bisa berbeda. Kita tidak bisa merencanakan hasilnya akan berwarna apa. Inilah keunikan ecoprint. 

Harapannya, tote bag ecoprint ini bisa menggantikan plastik belanja yang sehari-hari kita pakai. Meskipun tidak menggunakan bahan kimia atau pengawet, motif tidak akan luntur meskipun dicucui. Tidak akan luntur juga dengan bahan makanan hasil belanja di pasar, meskipun kadang-kadang bahan tersebut basah. Menarik bukan, silahkan memanfaatkan tote bag untuk belanja dan mencoba ecoprint sebagai alternatif lain pemakaian bahan kimia di kain.

Selamat mencoba..

Comments