Kombinsasi Pilihan Produk Mewarnai yang Pas Untuk Pemula

Faber Castell Soft Pastel
Kali ini mengulas tentang kombinasi dua produk dari brand yang sama. Faber Castell merupakan brand tertua yang ber pusat di German. Produk yang akan diulas adalah Faber Castell Classic (kemasan warna merah), merupakan produk yang di produksi di Indonesia. Serta Faber Castell Soft Pastel – Creative Studio Quality yang di produksi di Korea.
Awalnya saya hanya menggunakan Faber Castell Classic (FCC) saja untuk membuat gambar. Sudah 100 gambar versi IG yang saya buat dengan FCC ini. Saya selalu bermasalah dengan membuat background. Agak susah untuk bikin gradasi background. Apalagi kalua ada bekas gambar pensil yang dihapus, bakalan ada sisa garis yang tidak bisa ditimpa dengan pensil warna, hasilnya jadi tidak rata. Beberapa teknik saya coba, dengan mengkombinasikan dengan Fiber Castell Watercolor. Namun seperti kurang pas. Belum terbiasa dengan penggunaan kuas. Perlu waktu lagi untuk membiasakan lagi penggunaan kuas.
Berkat rekomendasi alias pelajaran dari Youtube, ide untuk membuat background dengan Soft pastel saya coba. Tidak yakin dengan brand yang biasa, saya tetap memilihi/percaya dengan produk Faber Castell. Masih ragu-ragu juga sih, takutnya hasil nya tidak memuaskan. Saya pilih yang menengah, yaitu Soft Pastel mini dengan isi 24 batang. Menurut saya, denga 24 batang sudah cukup mewakili semua warna.
Hasilnya luar biasa, saya suka sekali. Tiap gambar saya kombinasikan dengan background dengan 4-5 warna. Hasil pencapurannya juga bagus, cerah dan bisa membaur dengan sempurna. 
Berikut gambar yang saya hasilkan dengan menggunakan kombinasi color pencil dan soft pastel
Batik

Selamat mencoba, Happy Coloring

Comments